Mengenal Tipe Vertical Blinds yang Sesuai Untuk Tiap Ruangan

Vertical Blind Dim Out

Mengenal Tipe Vertical Blinds yang Sesuai Untuk Tiap Ruangan

Penggunaan tirai atau gorden selain berfungsi untuk memberikan privasi juga mengatur pencahayaan. Namun seyogyanya pemasangannya juga disesuaikan dengan ukuran ruangan agar dapat menjadi dekorasi yang mempercantik kamar dan bukan malah membuatnya tampak sesak. Vertical blind memiliki kemiringan vertical dengan pengaturan cahaya yang unik dengan memberikan bukaan secara tersusun rapi oleh beberapa helai panel tirai yang harmonis.

Rekomendasi Pengunaan Vertical Blind Dengan Aneka Modelnya

Trend arsitektural kini menghasilkan desain dengan budget yang minim namun terlihat mewah. Fiturn modern seperti gorden vertical blind memiliki bentuk yang simple namun mudah dikreasikan. Interior desain melirik item fungsional yang dapat dimodifikasi sesuai gaya yang didambakan. Namun, tentu selain mempertimbangkan estetika juga perlu diketahui tingkat kesesuaiannya. Ruang terbatas tentu akan terlihat terlalu penuh dengan blind yang bercorak dengan motif penuh dan ukuran yang memenuhi seluruh dinding. Berikut adalah beberapa rekomendasi jenis vertical blind sesuai dengan ukuran ruangan.

1. Solar ScreenVertical Blind Solar Screen

Keraibagus.com disini diantaranya menawarkan produk dengan fitur solar screen dalam daftar menu jual vertical blind . Intinya tabir surya untuk jendela ini membuat pengatur intensitas cahaya dalam bentuk tirai agak bagian dalam ruangan tetap nyaman. Penerapan screen ini akan menahan cahaya matahari selain dari sinarnya namun juga termasuk hawa panasnya.

2. Dim Out

Vertical Blind Dim OutGorden Vertical blinds dengan fitur dim out menggunakan bahan yang akan membiaskan cahaya matahari namun privasi tetap terjaga. Hal ini menyebabkan cahaya terlihat terang dari dalam namun dari luar tidak terlihat apapun sama sekali. Penggunaan vertical blind model memberikan kenyamanan yang sangat cocok untuk ruang tidur, ruang makan dan ruangan lainnya yang perlu intensitas cahaya rendah.

3. Black Out

Vertical Blind Black OutKebalikan dari dim out, vertical blinds black out berfungsi secara total memblokir cahaya masuk. Dan hanya dapat menerima cahaya bila blind dibuka. Walau demikian celah yang tercipta berbentuk bukaan sebesar 180 derajar dari beberapa panel yang berbaris rapi. Jenis tirai ini menggunakan kain tebal dengan side rail, yang memiliki zipper di kedua sisinya. Benda tersebut pinggirannya tidak berlipat.Model tirai seperti ini sangat cocok untuk privasi penuh seperti di area kamar tidur atau kamar mandi.

3. Sansheer Blinds

 

Sansheer BlindsInovasi dalam desain tirai blind ini memiliki fondasi 3 dimensi dengan keunggulan anti sinar UV. Pengendalian cahaya masuk dikendalikan dengan mengatur sudut strip horizontal. Sehingga tercipta kesan garis blinds yang lebih halus. Secara detail, sansheer blinds memiliki dua lapisan screen yang disertai pembatas. Ruangan yang sering digunakan seperti ruang tamu atau keluarga kompatibel dengan model tirai ini.


Baca juga: TIPS DAN CARA MERAWAT VERTICAL BLIND AGAR LEBIH AWET


4. Wooden Blinds

Wooden Blinds
Seperti jenis vertical blinds lainnya yang berfungsi sebagai pengatur chaya dan bagian dekorasi, wooden vertical sangat cocok untuk hunian minimalis atau klasik. Bahan kayu selalu menjadi material handal yan kokoh. Oleh karena itu bahan vertical blind ini sangat kuat untuk ditempatkan sebagai gorden outdoor yang terkspos sinar matahari langsung.  Blinds tipe memiliki ukuran wooden slats beragam berkisar antara 26 sampai 50 mm.

5. Panel Blinds

Panel Blinds
Alternatif lain untuk bentuk vertical adalah panel blinds.Desain tirai yang memiliki ukuran lebih besar dari vertical blind lainnya digerakkan dengan tongkat atau chain. Selain itu Panel blinds memiliki opsi terbuka dari kiri, kanan atau tengah. Hal ini sesuai untuk melapisi jendela dengan pintu geser, jendela berukuran besar atau sebagai pembatas ruangan.