Variasi Tirai Untuk Pemanis Interior Rumah Minimalis

Di Indonesia yang beriklim tropis, pencahayaan masih menjadi bagian penting dalam sebuah rumah. Dengan pencahayaan yang baik, rumah akan terasa lebih nyaman dan menyehatkan bagi penghuninya. Oleh karena itu, keberadaan jendela dan gorden tidak boleh luput dari perhatian. Apalagi, dengan desain yang tepat, jendela dan gorden akan membuat tampilan rumah minimalis Anda menjadi lebih manis.

Inspirasi Gorden Unik Minimalis

Berikut ini beberapa inspirasi jendela dan gorden bagi rumah minimalis yang bisa Anda pilih.

1. Tirai Bambu Oriental

 
Tirai Bambu OrientalGorden tirai bambu atau dikenal dengan sebutan krey, umumnya dipasang di luar rumah. Misalnya di teras untuk mengatasi panas. Namun, untuk mendapatkan suasana yang berbeda, Anda bisa coba pasangkan tirai bambu oriental di dalam ruang tamu atau ruang belajar anak. Anda bisa memilih model yang tepat. Sehingga dengan menggunakan gorden bambu, akan dapat menghadirkan nuansa yang serba alami di rumah Anda. Kelebihan dari gorden bambu oriental adalah perawatannya yang mudah dan praktis. Anda hanya perlu melapnya saja. Selain itu, gorden bambu juga mudah sekali dipadupadankan. Pemasangan tirai bambu ini akan membuat tampilan ruangan rumah minimalis Anda terlihat lebih unik dan menyegarkan.

2. Kain Gorden Tipis

Kain Gorden TipisJika biasanya banyak yang menggunakan gorden yang ramai dan super tebal untuk menampilkan kesan mewah di rumah. Maka bagi Anda penggemar minimalis, bisa coba pasangkan tirai tipis di jendela kamar tidur. Hal ini akan membuat kamar Anda terlihat lebih cerah. Anda bisa memilih bahan yang sesuai dengan interior kamar Anda. Untuk mempertahankan kesan minimalis, pilihlah tirai dengan satu warna senada furnitur kamar Anda atau warna senada seprai dan selimut Anda. Pasangkan tirai tipis minimalis pada jendela yang mengarah ke beranda. Sehingga pada saat siang hari, kamar Anda bisa mendapat pencahayaan yang cukup tanpa harus mengekspos seluruh isi kamar Anda.

3. Kain Gorden Motif Batik

 
Kain Gorden Motif BatikSudah semakin banyaknya motif dan variasi tirai, hampir semua motif tirai yang Anda inginkan bisa Anda pilih. Kali ini, Anda tidak perlu ragu untuk memasang tirai dengan satu motif yang sedang tren saat ini, yaitu motif batik. Ada berbagai motif batik yang bisa Anda pilih sesuai selera. Tidak perlu takut terlalu ramai, karena motif batik yang simple pun banyak tersedia. Hal ini malah akan menambahkan kesan unik pada ruangan di rumah minimalis Anda.

4. Vertikal, Horizontal, dan Roller blind

Vertikal, Horizontal, dan Roller blind
Untuk desain rumah minimalis modern seperti yang banyak terdapat di perumahan ibu kota, tirai mekanik mungkin bisa Anda jadikan pilihan. Anda bisa memilih vertical roller blind atau horizontal roller blind.
Penggunaan roller blind akan memberikan kesan minimalis modern yang tidak monoton. Anda bisa padukan roller blind dengan jenis tirai lainnya, atau cukup memakai roller blind saja baik vertical blind atau pun horizontal blind. Anda tidak perlu khawatir kesulitan menemukan vertical dan horizontal blind, karena penjual roller blind Jakarta tidaklah sulit ditemukan.
Jika Anda berminat untuk membeli  dan memasang roller blind di rumah Anda, saat ini harga roller blind Jakarta untuk vertical blind dibanderol dengan harga Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 400.000 per meter. Sementara untuk harga horizontal blind dibanderol dengan harga Rp. 185.000 sampai dengan Rp. 400.000 per meter. Harga tersebut tergantung pada beberpa faktor, misalnya model yang Anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *