Kelebihan Gorden Vertical Blind yang Membuat Peminatnya Kian Marak

Kelebihan Gorden Vertical Blind

Kelebihan Gorden Vertical Blind yang Membuat Peminatnya Kian Marak

Vertical blind merupakan salah satu jenis dari window blind di samping horizontal blind dan roller blind. Seperti namanya, vertical blind terdiri dari bilah-bilah ‘daun’ tirai yang berpotongan memanjang (vertical). Dibandingkan dua jenis window blind lainnya, vertical blind bisa dikatakan paling memiliki kemiripan tampilan dengan gorden konvensional.

Kelebihan Gorden Vertical BlindKarena menampilkan kesan formal, membuat vertical blind lebih sering digunakan sebagai dekorasi pada desain interior perkantoran. Padahal, sebenarnya vertical blind yang praktis ini dapat dipasang di hampir semua ruangan. Sebut saja seperti ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, ruang belajar, dapur sampai kamar mandi. Pemasangan vertical blind akan memberikan sentuhan berbeda yang istimewa pada ruangan-ruangan tersebut.

Saat ini, penggunaan vertical blind sudah semakin marak. Oleh karena itu KeraiBagus melalui laman jual vertical blind online pada website ini selalu berupaya memberikan koleksi terbaru supaya anda sebagai pelanggan kami dapat mengikuti trend ini dan bisa mendapat produk yang lain daripada yang lain.

Kelebihan Vertical Blind

Namun kian maraknya penggunaan vertical blind adalah karena terdapat banyak kelebihan dari vertical blind yang membuat vertical blind kian diminati. Untuk lebih jelasnya kita akan coba paparkan satu per satu beberapa kelebihan tersebut.

Pemasangan dan Pengoperasian yang Praktis

Salah satu keunggulan vertical blind adalah sifatnya yang serba praktis. Vertical Blind sebagai salah satu bagian dekorasi modern, menawarkan kemudahan dalam instalasi atau pemasangannya. Bukan hanya instalasi, vertical blind juga sangat mudah dalam pengoperasiannya. Vertical blind dioperasikan dengan menggunakan tali kur dan tali grendel. Tali kur digunakan untuk membuka vertical blind ke kanan dan ke kiri. Sementara tali grendel digunakan untuk mengatur kemiringan vertical bilah atau daun gorden vertical blind (vertical slats)

Motif yang Variatif

 

Motif vertical blindWalaupun tidak seperti variasi tirai konvensional, namun vertical blind memiliki banyak pilihan motif dan warna yang beragam dari bermacam-macam jenis bahan yang bisa Anda pilih. Vertical blind pun bisa disesuaikan dengan gaya desain interior ruangan Anda. Untuk vertical blind yang terbuat dari kain saja ada begitu banyak corak dan warna kain. Sehingga Anda tidak akan kehabisan pilihan jenis vertical blind sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing ruangan Anda.

Harga yang Terjangkau

Harga jual vertical blind lebih terjangkau dari harga gorden jenis yang lainnya. Namun justru keberadaan vertical blind yang memiliki desain minimalis mampu membuat ruangan terlihat lebih modern.

Fungsi yang Dinamis

Dengan desain minimalis, Vertical blind sangat dinamis sehingga dapat ditempatkan di ruangan mana saja untuk menggantikan gorden konvensional. Jika Anda bingung dalam memilih motif vertical blind yang cocok dengan gaya desain interior Anda, Anda bisa memilih jenis vertical blind polos. Karena, vertical blind polos tidak akan mencolok dan berpadu dengan semua gaya desain interior.

 

Vertical blindDengan vertical blind Anda juga dapat mengatur intensitas cahaya yang masuk ke ruangan Anda, juga mengatur sejauh mana privasi ruangan Anda dapat terekspos. Dengan memutar posisi slats, vertical blind bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Perawatan yang Mudah

Salah satu kelebihan lainnya dari vertical blind adalah perawatannya yang sangat mudah karena tidak membutuhkan peralatan atau perlakuan khusus yang ribet. Membersihkan vertical blind mudah saja. Untuk perawatan reguler dari debu, Anda bisa membersihkannya saat masih tergantung dengan menggunakan vacuum cleaner, atau melapnya perlahan dengan spons karet. Atau Anda bisa melepasnya dulu dan baru membersihkan bilah daunnya satu per satu dengan seksama.

Untuk menghilangkan noda pada vertical blind, Anda cukup menyemprotkan sedikit air pada bagian vertical blind yang kotor dan kemudian dibersihkan perlahan dengan menggunakan sikat. Jika masih belum bersih, Anda cukup gunakan air hangat dan sabun. Selain itu, untuk merawat vertical blind cukup dengan memastikan vertical blind tidak bersentuhan dengan sudut benda atau benda tajam lainnya. Beri jarak yang cukup agar vertical blind tidak terlalu sering bersentuhan dengan benda lainnya.